Fengshui Tahun 2015 Kambing Kayu

Tahun 2015 ini boleh disebut sebagai: "tahunnya industri kreatif". Akan banyak bermunculan berbagai kreasi di bidang seni dan teknologi. Hal ini didukung oleh karakter kambing yang cerdas, pendiam, kreatif, sentimental dan menyukai orang-orang yang menurutnya dapat menginspirasi dirinya. Bila dipadukan dengan elemen kayu yang dinamis, lentur, mudah berkembang tetapi juga mudah patah, karakter kambing dan kayu ini akan menghasilkan sebuah inovasi seni dan teknologi dibidang ruang luar (outdoor), misalnya seni tari, kontemporer, ataupun juga teknologi luar ruangan.


Orang bershio kambing juga dikenal mencintai keluarganya, dan sering menyibukkan diri untuk lebih mengurusi keluarga. Mereka ingat beberapa hal detail anggota keluarganya seperti makanan favorit, hari ulang tahun, dan beberapa hal sentimentil lainnya.  Mari kita lihat seperti apa aura kambing kayu ini pada penjelasan dibawah:

-->
Internasional dan Politik
Setelah kita disibukkan dengan membahas hiruk pikuk kuda pada tahun 2014 yang lalu (baca penjelasan saya tentang shio kuda), tokoh-tokoh/politisi yang berjalan miring (ingat langkah loper dalam catur), tahun ini seharusnya akan menjadi tahun yang baik untuk 'cooling-down'. Dibutuhkan rekonsiliasi antar semua elemen politik untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Bagi kalangan politisi jahat (bad politician), saya mengingatkan bahwa tahun ini semua isu-isu yang tidak baik yang biasanya anda gunakan untuk menyerang 'lawan', justru akan menjerumuskan pelakunya sendiri. Kambing terkenal dengan kejujurannya. Lebih baik menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang dulunya berseberangan.

Akan ditemukan beberapa inovasi baru yang diperkirakan akan membuat "berang" pelaku bisnis minyak bumi (fosil-fuel), yang akan membuat orang-orang akan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. "Berang" karena omzetnya akan sedikit tergerus, tapi disisi lain, ini akan menjadi langkah baik untuk menyelamatkan lingkungan dan bumi yang kita sayangi ini.

Pekerjaan dan Bidang Usaha
Seperti yang saya katakan bahwa 2015 ini adalah tahunnya industri kreatif, maka pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan seni dan teknologi lah yang akan berkembang dengan pesat. Akan muncul sebuah "breakthrough" di bidang teknologi, juga akan ditemukannya banyak paten-paten baru. Mungkin saja pada tahun ini akan ditemukan sebuah inovasi baru, misalnya usaha pembuatan drone untuk berbagai keperluan, atau bahkan "robo-maid" yang bisa kita suruh mengepel lantai ruangan setiap saat. Robo-maid ini juga solusi bagi para ibu yang bapak-bapaknya suka ber"manuver" di rumah, hehe.

Ya, tahun kambing kayu adalah tahunnya beberapa pemain industri kreatif besar, didalam negeri kita mengenal nama Bob Hasan, Inul dan Ciputra sebagai beberapa tokoh bershio kambing. Diluar negeri, ada Bill Gates, Bruce Willis, Michael Angelo, Julia Roberts sampai Mikhail Gorbachev, orang-orang penting bershio kambing yang mendunia hasil dari pekerjaannya.

Meski tampak rapuh diluar, dengan 'kepinteran' dan kekalemannya orang-orang bershio kambing ini memiliki potensi besar untuk membuat kagum orang-orang disekitarnya. Beruntunglah anda yang sedang menjalankan usaha di industri kreatif dan teknologi seperti peneliti, praktisi IT, pengajar (guru dan dosen), artis, seniman, musisi, arsitek dan penulis (seperti saya, hehe), juga pengusaha kerajinan, craft dan industri wisata, akan mendulang gumpalan emas besar yang anda tunggu-tunggu "jatuh dari langit" pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kita akan memetik hasil dari usaha yang sudah kita kembangkan pada tahun kemarin. Bagi anda yang menjalankan usaha bukan di bidang industri kreatif, kembangkan terus potensi dan sisi inovasi kreatif dari pekerjaan atau bidang usaha yang sudah anda tekuni.

Arsitektur dan Interior
Misalnya anda pengusaha properti, desainlah sebuah rumah yang "pintar", misalnya rumah yang bisa dipindah tempatnya, atau rumah yang fasad (tampak muka) bangunannya bisa berganti-ganti secara otomatis, supaya penghuninya tidak merasa bosan didalamnya. Setelah orang mengenal teknologi LED yang dipigura untuk memajang file dari foto-foto kesayangan. Demikian halnya dengan anda yang bekerja atau menjalankan usaha-usaha di bidang yang bukan termasuk industri kreatif, saatnya kita mengolah jiwa dan pikiran kita untuk menemukan sesuatu yang lebih inovatif dan kreatif.

Sesuai dengan karakter kambing yang cenderung mengurangi pergerakan, sayangnya tahun 2015 ini akan menjadi tahun yang agak woles. Berhati-hati terhadap kemalasan yang akan sering muncul dalam diri kita sendiri. Juga: "waspada", terutama terhadap kejahatan cyber-crime dengan berbagai modus. So, always be positive, and be happy! :)

Artikel lain tentang fengshui :

Bahan bacaan :
125 Tips Praktis Fengshui (Griya Kreasi, Jakarta)
Menata Interior sesuai Fengshui (Griya Kreasi, Jakarta)
Menata Rumah dengan Fengshui (Griya Kreasi, Jakarta)
Klik Fengshui.Andiewicaksono.com untuk berkonsultasi Fengshui dengan Saya 
(for certain consultation, rate tariff may apply).

Beli buku-bukunya segera: 
Fengshui Rumah, Mengapa Begini Mengapa Begitu

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo fengshui pekerjaan penegak hukum, gimana mas?

Trinity mengatakan...

Jurnalis juga masuk industri kreatif ya pak Andie?

Dini mengatakan...

kalo bisnis saya di keuangan, tahun 2015 gimana? dilihat juga dong pak, hehe

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail