Fengshui Tahun 2014 Kuda Kayu

Tahun 2014 menurut ilmu fengshui adalah tahun kuda kayu, kuda yang merupakan sosok pekerja keras dipadukan dengan elemen kayu yang dinamis, lentur, mudah berkembang, akan tetapi juga mudah patah. Sambil berekreasi dan beristirahat sejenak dari pekerjaan, mari kita lihat seperti apa 2014 ini fengshuinya.

Politik
Politik, pengumuman resmi KPU tanggal 22 Juli 2014 kemarin sepertinya belum akan menjadi akhir dari drama politik dari sebuah negara bernama Indonesia yang bershio ayam kayu. Masih akan ada kejutan-kejutan lainnya dan mudah-mudahan trennya positif. Tidak akan terjadi kerusuhan atau pertumpahan darah pada tahun 2014 ini, demikian halnya 2015 nanti juga jangan kuatir, negara Indonesia: 'Aman'!. Meskipun demikian, yang ada hanya hiruk pikuk saja, sebagai dinamika proses pendewasaan politik di Indonesia. Tahun 2015 keramaian ini akan menyurut. 
-->

Kelinci dan Kerbau (Prabowo - Joko Widodo).
Kuda cenderung lebih mendekat ke kerbau daripada kelinci, meskipun ketiganya adalah hewan domestik (hewan jinak), tapi kuda tampaknya akan lebih mesra dengan kerbau dibanding dengan kelinci, karena kuda dan kerbau sama-sama hewan domestik yang bekerja keras untuk manusia. Tahun 2014 menjadi tahun promosi untuk Kerbau (Joko Widodo), terbukti dengan kehadiran Jokowi sebagai Presiden (promosi dari Gubernur ke Presiden). Tapi kerbau dan kuda ini saling bersaing / kompetisi, hati-hati dengan "musuh dalam selimut", lawan yang pura-pura menjadi kawan. Meski 2014 sepertinya belum akan menjadi tahun kemenangan kelinci (Prabowo), ada kejutan kecil dari sisi romantisme keluarga dan hubungan asmara untuk Kelinci, karakter hewan yang imut-imut, lucu dan menggemaskan ini sebenarnya juga disayangi seluruh bangsa Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sosbud-Hankam
Hal yang pasti, kubu pekerja keraslah akan menikmati hasilnya sesuai dengan usaha yang dilakukan. Ingat prinsip kayu, bila terlalu di"paksa" justru malah akan patah. Bila suatu kubu terlalu "memaksakan" politisasi sebuah isu, yang terjadi justru akan patah, tidak baik. Ayam dan kuda meski sama-sama merupakan hewan domestik, tapi kuda tidak suka dengan sikap ayam yang sering terkesan "jumawa". Perkokoh nasionalisme. Banyak "tetangga" yang mungkin tidak senang dengan kemajuan pesat Indonesia belakangan ini. Hati-hati terhadap tipuan dari luar.

Selain Sri Mulyani di Worldbank, bila berusaha maksimal, kemungkinan akan ada tokoh nasional kita yang selanjutnya akan memegang peran penting di dalam percaturan politik internasional. Mungkin saja Sekjen PBB selanjutnya saja dari Indonesia, mungkin..... 

Pekerjaan dan Bidang Usaha
Pekerjaan yang sedang naik daun di tahun 2014 ini adalah: Sektor pariwisata adalah satu dari beberapa yang menikmati banyaknya kenaikan kunjungan turis, demikian halnya pekerjaan di bidang media seperti jurnalis, buku dan percetakan, ada banyak berita, isu dan gosip yang bisa di"goreng". Demikian juga pekerjaan sektor kuliner dan marketing akan naik daun seiring meningkatnya perekonomian bangsa. Di tahun 2014 ini hampir semua orang Indonesia lagi "banyak duit", jadi rekreasi, wisata kuliner, makan-makan bersama keluarga dan menjamu kerabat akan sering dilakukan.

Ada yang naik, tapi juga ada yang turun. Ada beberapa bidang usaha yang mengalami penurunan, seperti real estat dan properti, arsitektur, serta mineral, bahan tambang dan farmasi, mudah-mudahan, business as usual, tetapi dengan catatan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Artikel lain tentang fengshui :

Bahan bacaan :
125 Tips Praktis Fengshui (Griya Kreasi, Jakarta)
Menata Interior sesuai Fengshui (Griya Kreasi, Jakarta)
Menata Rumah dengan Fengshui (Griya Kreasi, Jakarta)
Klik Fengshui.Andiewicaksono.com untuk berkonsultasi Fengshui dengan Saya 
(for certain consultation, rate tariff may apply).

Beli buku-bukunya segera: 
Fengshui Rumah, Mengapa Begini Mengapa Begitu

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Katanya kalau mau survive, Indonesia harus ganti nama pak Andie, bener nggak?

Deny mengatakan...

Kalau pekerjaan saya kerja di bank, tahun ini keuangan bagus kan pak? hehe

Arif mengatakan...

Pak Andie, saya guru di sebuah kampus, kalau guru tahun ini gimana pak?

Anonim mengatakan...

Kalau kerja diluar negeri tahun ini bagus nggak pak Andie? - dari Siti Maryonah, Subang

Anonim mengatakan...

Pak Andie, kalo POLRI/TNI 2014 bagus nggak pak? Semoga lebaran jagan rusuh ya, ntar cuti saya kepotong, hihihi -Agus, Sidoarjo.

Anonim mengatakan...

Sekjen PBB maksudnya siapa pak? SBY?

Ulatpohon mengatakan...

Kalau shio babi tahun ini gimana pak?

Andie mengatakan...

Sektor keuangan 2014 prospeknya bagus

Simply me mengatakan...

Berarti fengshui rumah tahun 2014, kalau mau jual tahun ini kurang bagus ya pak andie?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail