Sinopsis Buku: Jelajah Arsitektur Dunia

Pada kota-kota megapolitan dunia seperti Shanghai, New York, Berlin dan Tokyo kita akan mengamati proses transformasi bentukan arsitektur dan  ruang publik kota yang terjadi dalam rentang waktu tertentu, beberapa di antaranya terdegradasi secara fisik dan kualitas lingkungannya dan menjadi tempat dengan pusat kriminalitas tinggi, akan tetapi kemudian hari mampu mendunia dengan kumpulan bangunan pencakar langit yang berlomba-lomba mengisi ruang-ruang tertinggi di pusat kotanya.

Buku Jelajah Arsitektur Dunia ini mengilustrasikan ragam arsitektur bangunan dan urban desain fenomenal dari berbagai penjuru dunia dalam bentuk foto-foto dengan kualitas tinggi disertai pembahasan mengenai keunikan sosok bangunan, sejarah, ruang publik,  elemen urban, distrik, simpul, tetenger, dan letak tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi.

Buku ini mengajak kita untuk menjelajahi bagaimana sudut-sudut kota yang tadinya suram, kotor dan penuh polusi kemudian disulap menjadi magnet, bagaimana proses perubahan yang terjadi pada komposisi arsitektur sebuah kota terjadi karena pengaruh politik dan perang, dan proses penyatuan berbagai ide-ide kreatif untuk membentuk karya arsitektur mampu merubah wajah sebuah kawasan. Pun demikian halnya hasil perpaduan beberapa kompleks arsitektur berbeda jaman yang dapat kita lihat di kota Bonn, Koln dan Dresden.

Bagian buku lainnya menjelaskan tentang peranan arsitektur dalam menggunakan elemen lanskap sebagai kanvas dengan mendirikan bangunan yang semakin mempercantik dan mengoptimalkan fungsi keberadaan ruang-ruang publik di bantaran sungai, kanal, danau, tepian air, bukit, pegunungan, hutan serta taman-taman kota seperti Hangzhou, Venice, San Fransisco, Washington DC, Brussel, Weimar dan Kyoto.

Buku “Jelajah Arsitektur Dunia” akan mengajak kita untuk memasuki lorong waktu yang berbeda-beda melalui kumpulan karya-karya terbaik arsitek dari berbagai belahan dunia dengan perpaduan kehidupan kota disertai telaah kultur dan tips kuliner yang atraktif.

Tempat-tempat wisata menarik yang ada di buku ini:

US: Times Square Lincoln Center Colombus Circle Statue of Liberty US Capitol Building World War II Monument Washington Monument Lincoln Memorial CINA Nanjing Road XiHu Lake JEPANG: Shinjuku Roppongi Hills Kiyomizu-Dera Temple JERMAN Marktplatz Platz Der Republik Postdamer-Platz Koln-Altstadt Altmarkt der Zwinger BELGIA:La Grand Place ITALIA:Rialto Bridge San Marco

-->
Jadilah penjelajah, nikmati keindahan berbagai tempat-tempat menarik di seluruh penjuru dunia, dan kembalilah ke tanah air untuk menciptakan sebuah karya arsitektur internasional yang spektakular dan fenomenal bagi negeri tercinta kita di masa yang akan datang.

BELI BUKUNYA DI SINI

Selamat menjelajah!

7 komentar:

Rachmadi mengatakan...

Jadi pengen jalan2 ke Eropa nih baca sinopsisnya

Veena mengatakan...

Udah ada bukunya d gramed y pa'?

Khasan mengatakan...

Jalan-jalan, trus tulisan sama foto2nya di bikin buku... Wah enak banget, mau pak! :D

VPR mengatakan...

Panutan yang luar biasa untuk generasi muda kita. Teruskan berkreasi saudaraku, jaya Indonesia!

Resti mengatakan...

Setuju sama kalimatny a untuk kembali ke Indonesia. Buat tmen-temen yg msi di luar, ayo segera pulang katanya pak Andie, gantiin tuh badut2 senayan! biar ga malu2in :)

pikipedia mengatakan...

bukunya ga pake statusisisasi sama konspirasi hati dan labilisasi ekonomi ya pak Andy :P

Cah Arsitek mengatakan...

Contoh nih! arsitek emang harus sering jalan2 kayak pak Andy, kkkkkk :D

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail