Rejuvinasi melalui Bocah Bocah Pirikan


Tidak hanya untuk dibaca, tapi juga untuk refleksi diri sendiri. Bila waktu dapat diputar kembali ke masa SMA, apa keinginan kita saat itu?
Buku “Bocah-Bocah Pirikan” (BBP) ini memuat kisah hidup dari 45 bocah pirikan, anak-anak polos hasil gemblengan sebuah sekolah di desa Pirikan, Magelang, yaitu SMA Taruna Nusantara. Dimulai dari masa sekolah menengah atas yang penuh suka duka, sampai saat berhadapan dengan dunia luar yang penuh tantangan dan cobaan, mereka mencoba menuangkan refleksi diri dan pengalaman pribadi serta nilai positif, melalui tulisan dengan ciri khas masing-masing.

Tidak hanya karena ditulis oleh sederet nama-nama yang saat ini menjadi iklan obat nyamuk, ‘jaminan mutu’, Agus Harimurti Yudhoyono (TNI-AD), Firman Dwi Cahyono (Penerbang pesawat tempur), Romi Satria Wahono (dosen, praktisi komputer), Deddi Noordiawan (pengusaha, praktisi), Ari Juliano (pengacara), Andie Wicaksono (arsitek, penulis), Amelia Tetriana (arsitek, pengusaha), Olive Avianca (interior desainer, pengusaha), Soetrisno (peneliti, ahli kimia), dan banyak lagi nama lainnya, BBP yang dikompilasi dan dirilis bersamaan dengan rangkaian acara 20 Tahun SMA Taruna Nusantara ini mencoba membawa kita untuk kembali ke masa beberapa tahun silam dan melihat melalui cermin diri masing-masing, bagaimana diri kita saat SMA dan sampai dimana kita saat ini.
Buku BBP ini pun sering saya gunakan sebagai sarana rejuvinasi, jika sedang jenuh dengan pekerjaan yang sedang dilakukan, saya membaca lagi buku ini, merenungi kembali apa cita-cita saya saat sma dulu, meninjau sejauh mana usaha yang sudah dilakukan, dan membuat visi tentang apa saja yang masih harus saya tingkatkan. Buku BBP ini layak untuk dimiliki semua pembaca yang ingin menata diri untuk kehidupan lebih baik dimasa yang akan datang.

1 komentar:

oracle mengatakan...

it's a very inspiring book... it gives a boost to rise :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail