Apa Kata Fengshui, Radio Gajahmada FM Semarang



Setahun sudah saya dan Oliv melayani pendengar setia radio gajahmada FM di acara: Apa Kata Fengshui, sebuah program yang mengajak pendegar untuk belajar bersama tentang ilmu fengshui, ilmu penataan bangunan untuk menyelaraskan antara tiga unsur kehidupan yaitu manusia, bangunan dan lingkungannya bersama rekan penyiar saya, Olivia White.

Seperti yang sudah disampaikan bahwa kita disini hanya mempelajari hal-hal yang logis dari fengshui, bagaimana menyelaraskan antara aliran bioritme kehidupan seseorang dengan fengshui bangunannya, mulai dari gerbang masuk, pintu, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar tidur, sampai ke kamar mandi dan wc.

Banyak kisah canda dan tawa selama jadwal siaran, dan mungkin terjadi karena fengshui ini masih identik dengan sesuatu yang bersifat “diawang-awang”, jadi masih ada saja pertanyaan-pertanyaan yang masuk diluar konteks, bagaimana nasib dan peruntungan saya bulan depan, siapa jodoh saya besok, dan masih banyak lagi.

Sifat “di awang-awang” ini sebetulnya terjadi karena cara menyampaikan saja, sebuah trik marketing, karena dulu, jaman kerajaan-kerajaan lama di Cina, teknik pelajaran fengshui akan lebih cepat masuk dan meresap dalam masyarakat bila dilakukan dengan memasukkan unsur-unsur yang sifatnya mistis kepada masyarakat, seperti arah tusuk sate adalah jalan masuk setan, dan lain-lain.

Tapi sekarang kan jaman sudah berubah, orang butuh penalaran, butuh logika kenapa begini dan kenapa begitu. Orang ndak bisa lagi diberi pelajaran bahwa jika kamu duduk di tengah pintu maka kamu akan sulit jodohnya. Hal ini sama saja membodohi orang. Inilah yang menjadi topik pembelajaran kami berdua, bagaimana logika yang ada di balik fengshui ini, karena Saya dan Oliv juga bukan dukun, kami berdua adalah orang biasa yang sama-sama belajar dan berbagi ilmu tentang fengshui. Puluhan pertanyaan yang masuk baik melalui sms dan telpon setiap kali siaran live akan kami coba untuk dibahas satu per satu, yang tentunya hanya untuk kepuasan pendengar di Gajahmada FM. Formatnya, ketik GM{spasi}nama{spasi}tanggal lahir{spasi}pertanyaan. Kayaknya sih di program jadi yang ngirim pertanyaan tidak sesuai format akan otomatis terfilter dari layar.

Dalam kesempatan ini kami juga mohon maaf bila hanya dapat menjawab beberapa dari puluhan pertanyaan yang masuk ke radio karena keterbatasan jam siar. Sekarang, kabar baiknya acara: “Apa Kata Fengshui” ini tambah jam siar menjadi dua jam. Anda yang berada di luar Semarang bisa mendengarkan Apa kata Fengshui ini melalui streaming online di situs Gajahmada FM. So, jangan lupa, setiap hari jumat minggu ke dua, bersama Saya dan Oliv, hanya di 102.4 Gajahmada FM, radionya orang Semarang.

NB: post pertanyaan boleh juga dikirim melalui komen dibawah artikel ini.

12 komentar:

fendy mengatakan...

halooo, mas, mo tanya, saya fendy, lahir 23 juli 1973, saya unsurnya apa dan apa usaha yang cocok buat saya...
makasih :)

indah mengatakan...

met malem Mas Andie, mo nanya nih, Saya lahir tanggal 3 februari 1983, saya sedang berbisnis katering, kira2 cocok gak ya usaha sama fengshui saya, tengkiyuww.....

oracle mengatakan...

happy anniversary for 'apa kata feng shui', may better future fall upon you...

alif mengatakan...

Mas, Saya Alif, lahir 3-10-1980, saya usaha di bidang kontraktor bangunan, tapi akhir2 ini kok saya jarang dapet proyek kenapa ya?

^oliviawhite^ mengatakan...

wow...
luar biasaaaa....
saia juga gak sangka..masa sih udah setahunn? cepet amat yakk??
hehehe..ratingnya bagus nih, sampe nambah jam..
sukses ea mas,..!! :)

Kombor mengatakan...

Whoa... sudah setahun lebih. Mantap. Aku bookmark deh website GajahMadaFM supaya bisa dengerin streamingnya.

Andie Wicaksono mengatakan...

fendy said...

halooo, mas, mo tanya, saya fendy, lahir 23 juli 1973, saya unsurnya apa dan apa usaha yang cocok buat saya...
makasih :)
---------
mas fendy=
kerbau unsurnya air, usaha yang cocok yang berhubungan dengan bidang air, logam, dan kayu
--------
indah said...

met malem Mas Andie, mo nanya nih, Saya lahir tanggal 3 februari 1983, saya sedang berbisnis katering, kira2 cocok gak ya usaha sama fengshui saya, tengkiyuww.....
-------
mbak indah=anjing air, catering unsur bidangnya api. kurang cocok dan mungkin bisa diselaraskan dengan memperbanyak elemen air dalam usahanya, misal jualan kopi, dan sejenisnya.
-------
alif said...

Mas, Saya Alif, lahir 3-10-1980, saya usaha di bidang kontraktor bangunan, tapi akhir2 ini kok saya jarang dapet proyek kenapa ya?
--------
alif, shionya monyet logam, tahun kemaren memang bidang properti lagi lesu. tahun ini diperkirakan membaik.
--------
oracle, oliv dan kang kombor:
thanks for the support yaaaa...love u all

aw

Anonim mengatakan...

mantap, si andi ni...
salut bro!!!

(ardee 98)

Investasi mengatakan...

halo mas andi nama saya teguh wicaksono lahir kendal, 7 april 1979 saya saat ini bisnis online webnya www.Investpanas.com di internet gimana prospek saya makasih mas, salam kenal

Anonim mengatakan...

boleh tanya nih, belajar Feng Shui dari mana? siapa guru anda? atau anda belajar secara otodidak? kalau boleh tau, buku apa yg anda rekomendasikan untuk belajar Feng Shui.

P.S. anda bisa membaca BaZi juga?

Bisnis mengatakan...

wah kesempatan nih kira kira saya istrinya cukup satu apa dua ya he he he thanks

bisnis online mengatakan...

wew mas kira kira bisa kebeli nggak saya mobil ya padahal udah pengen saya loh thanks

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail