Saat Banjir di Stasiun Tawang, Semarang




Stasiun Tawang Semarang sebagai stasiun utama penghubung kota semarang dengan kota-kota lainnya di pulau jawa. Stasiun kereta api ini terletak di kawasan Kota Lama Semarang, yang terkenal sebagai kawasan yang sering mengalami rob atau genangan air. Hujan yang turun selama beberapa hari berturut-turut di Semarang membuat kawasan kota lama ini, terutama di sekitar Stasiun Tawang mengalami banjir lokal.


Seperti yang kita lihat di foto, beginilah suasana saat banjir yang terekam di sekitar tempat tersebut. Meskipun banjir, nafas kereta sebagai salah satu sarana transportasi harus tetap berjalan. Saya sendiri punya sedikit ide gila, kenapa tidak “menenggelamkan” saja seluruh kawasan kota lama ini? Kota Lama Semarang dapat dibuat menjadi kota air, dengan benchmarking kota Venesia, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata. Bagaimana dengan anda? Silakan berpartisipasi melalui komentar di blog ini, untuk kemajuan kota Semarang! :)

2 komentar:

Moh Arif Widarto mengatakan...

Ya, daripada banjirnya mengganggu, tenggelamkan saja. Akan tetapi, pastikan bahwa perahu bisa lewat. Kalau tenggelamnya hanya selutut ya percuma saja, Om Andie.

Vicky Ariyanti mengatakan...

been there.. memang ga sepatutnya tengah kota kebanjiran raaannn.. :p ide venesia-nya bisa dipertimbangkan, aje gile sih, but worth it. asal di desain dengan benar, wisata nya bisa ngalahin venesia di timur, seperti di china dengan shitang-nya, indo dengan semarang-nya ;) siipp!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail